Sabtu, 04 April 2020

STREAMING DAN DOWNLOAD CINTA ITU BUTA



Diah (Shandy Aulia) sama sekali tidak diberi pilihan-pilihan di atas dalam naskah Cinta Itu Buta. Ia bahkan tak punya satu pun adegan di rumah sakit atau berkonsultasi dengan dokter. Kita sebagai penonton tak diberi penjelasan sebaris pun tentang kebutaan Diah yang jadi plot utama film ini.

Rachmania Arunita, sang sutradara, dan tiga penulis naskah (Fanya Runkat, Renaldo Samsara, Sigrid Andrea Bernardo) tak mau mengajak kita fokus pada kesehatan sang tokoh utama, melainkan pada kisah cintanya.

Di tengah kebutaan mendadak, dan kesendirian di negeri orang, datanglah pria dengan bahasa Inggris yang buruk dan tak bisa bahasa Korea ke rumah Diah. Tak peduli seberapa kasar teriakan dan makian—mengusir—yang dicetuskan Diah, laki-laki bernama Nik (Dodit Mulyanto) itu selalu datang dan membawakan makanan yang ia masak sendiri.

Selain ketidakpedulian Diah atas penyakit mendadaknya, proses perkenalan dua tokoh utama itu bikin dahi mengernyit.

Makian dan teriakan Diah—yang dibikin berulang-ulang—cuma dapat porsi singkat. Ia akhirnya melunak kepada Nik. Bukan karena diam-diam mencicipi masakan yang selalu dibikin pria asing itu, melainkan berkat kelakar dan lelucon Nik.



Facebook

Follow Us

Diberdayakan oleh Blogger.