Rabu, 31 Agustus 2016

Task Anfisman | Sistem Digestive, Endokrin, Kardiovaskuler, Reproduksi, Respirasi, dan Urinari

Sistem Digestive

1. Apa itu gastritis ?
Jawab
Radang yang akut pada lapisan mukosa dinding lambung yang disebakan karena makan makanan atau karena kelebihan asam lambung

2. Kenapa Kekurangan protein pada makanan menyebabkan busung lapar ?
Jawab
karena protein selain penyusun enzim juga berfungsi dalam memelihara ketegaran sel

3. Mengapa dosis yang berlebihan dari vit A,D,E,berbahaya bagi kesehatan dibanding vitamin B dan C ?
Jawab
Karena vit A,D,E,K jika kelebihan akan disimpan dalam tubuh,sedang Vit B dan C jika tubuh kelebihan akan dikeluarkan dari dalam tubuh

Sistem Endokrin

1.      Apabila sistem saraf ada dan sistem hormon tidak ada, apakah bisa bekerja ?
Jawab
Masih bisa bekerja tetapi tidak maksimal karena tidak terkontribusi oleh hormon-hormon Dan pada akhirnya sama sekali tidak bisa bekerja.

2.      Salah satu kelainan kelenjar tiroid adalah HIPERAKTIVITAS kenapa itu terjadi ?
Jawab
Hiperaktivitas adalah perilaku yang ditandai oleh tingginya tingkat aktivitas dan kurangnya istirahat. Perilaku tersebut biasanya diakui sebagai masalah pada anak ketika dia diharapkan untuk duduk dan diam untuk jangka waktu yang lama, seperti dalam lingkungan kelas.

3.      Apa yang dimaksud gonad ?
Jawab
Gonad adalah organ yang membuat gamet (sperma dan sel telur). Gonad pada laki-laki adalah testis dan gonad pada wanita adalah ovarium.

Sistem Kardiovaskuler

1.      Apa yang sebaiknya dilakukan agar jantung tetap sehat ?
Jawab
Tidak ada penanggulangan yang lebih baik untuk mencegah penyakit dan serangan jantung, di samping gaya hidup sehat . Pola makanan yang sehat Olah raga yang teratur dan tidak berlebihan.

2.      Apakah tidur mendengkur membawa resiko pada penyakit jantung ?
Jawab
Mendengkur sesungguhnya tidak berdampak buruk secara langsung pada jantung. Mendengkur adalah bentuk dari gangguan tidur, ‘sleep apnea’. Sleep Apnea adalah kondisi dimana Anda secara periodik berhenti bernafas saat tidur, menyebabkan kadar oksigen dalam darah berkurang. Hal ini akan membuat jantung bekerja lebih keras dan merusak kualitas tidur. Banyak dari penelitian terkini menunjukan, ‘sleep apnea’ yang tak terkendali dapat meningkatkan resiko serangan jantung  dan Aritmia, serta membuat tekanan darah tinggi dan obesitas menjadi lebih sulit dikendalikan.

3.      Apa hubungan atara Diabetes dan penyakit jantung ?
Jawab
Penyakit Cardiovascular adalah memiliki kaitan dengan Diabetes. Orang dengan Diabetes memiliki kemungkinan 2 – 4 kali lebih tinggi
beresiko penyakit kardiovaskular. Penurunan berat badan dapat membantu memperbaiki level gula darah, menurunkan tekanan darah, dan menurunkan kolesterol.  Hal ini akan mampu mengurangi resiko penyakit kardiovaskular.

Sistem Reproduksi

1.      Mengapa penderita HIV harus diisolasi dari lingkungan tempat tinggalnya ?
Jawab
sebenarnya orang yang menderita HIV tidak harus diisolasi karena penularannya hanya melalui kontak seksual, jarum suntik, dan jarum infus. Namun, untuk menghindari terjadinya kontak seksual antara penderita dan orang lain yang dapat menyebabkan penyebar luasanya maka harus diisolasi

2.      Apa yang terjadi pada sang Ibu yang Tuba Fallopinya tersumbat ?
Jawab
jika tuba falopi tertutup, sel telur tidak dapat kemana-mana. sehingga sel telur dan sperma tidak dapat bertemu. karena tuba falopi biasanya sebesar sel telur. meskipun ovarium tetap menghasilkan sel telur, namun sel telur terserap kembali ke dalam tubuh tanpa menimbulkan akibat apa-apa.

3.      Apakah pengaruh lokasi skrotum terhadap sperma ?
Jawab
Skrotum terletak di luar fungsinya adalah agar suhu skrotum lebih rendah dari suhu tubuh (37C). Hal ini penting karena proses pembentukan sel – sel sperma (spermatogenesis) hanya dapat berlangsung sempurna jika suhu lingkungan di bawah 37C. Selain itu, sel – sel induk sperma (Spermatogonium) juga hanya dapat hidup pada suhu di bawah 37C. Lain halnya pada wanita yang ovariumnya terletak di dalam tubuh.  Sel induk ovum-nya yang ada di dalam ovarium sudah ada pada tahap akhir meiosis I ketika lahir sehingga lebih tahan terhadap suhu tubuh.

Sistem Respirasi

1.      Kenapa udara yang sudah masuk kedalam tubuh ketika ekspirasi udara tersebut menjadi hangat ?
Jawab
karena aliran udara dari luar tubuh masuk ke dalam paru-paru melalui rongga hidung dan salah satu fungsi rongga hidung adalah memberi kehangatan dan kelembapan udara.

2.      Untuk kasus orang tenggelam, seringkali dikatakan kalau paru-paru nya terisi air, mengapa jika paru-paru nya terisi air korban tersebut dapat meninggal dunia ?
Jawab
pada proses pernapasan udara akan melewati alveolus karena alveoulus sendiri sebagai tempat terjadinya pertukaran gas CO2 dengan gas O2, jadi saat paru-paru terisi air, air tersebut akan menutupi rongga-rongga alveolus sehingga akan menghalangi pertukaran udara dan menyebabkan kematian pada orang tersebut.

3.      Bagaimana membuktikan bahwa paru-paru mengandung gas CO2 ?
Jawab
kita bisa membuktikan bahwa adanya gas CO2 dengan air kapur, karena larutan kapur bereaksi dengan CO2. pertama kita siapkan air kapur yang sudah terbentuk endapan, lalu hembuskan udara pernapasan kita melalui pipa kedalam air kapur tersebut. maka lama kelamaan air kapur akan menjadi keruh dan itu membuktikan kalau terdapat gas CO2.

Sistem Urinari

1.      Darah merupakan salah satu pembentuk urine, dialirkan melalui apa dan kenapa darah salah satu bahan pembentuk urine ?
Jawab
arteri renalis adalah menyalurkan darah menuju ginjal, jadi darah dialirkan melalui arteri renalis dan kenapa salah satu pembentuk urine karena dalam arteri renalis mengandung banyak oksigen dan berguna untuk memisahkan zat zat yang tidak diperlukan.

2.      Apa yang akan terjadi pada urine jika tubuh mengeluarkan keringat ?
Jawab
jika kita berkeringat banyak, maka air dalam tubuh sudah dikeluarkan dalam bentuk keringat, maka kencing kita akan sedikit, hal-hal ini dipengaruhi oleh suhu sekitar, jika kita di tempat panas, kita cenderung berkeringat dan sedikit kencing, jika kita kedinginan, kita cenderung kencing banyak dan tidak berkeringat. jika kita kepanasan, tubuh berusaha menurunkan suhu tubuh dengan mengeluarkan keringat, tapi jika kita kedinginan, kita tidak berkeringat karena pori-pori kulit yang menutup, sehingga air dikeluarkan melalui urine.

3.      Apakah urine bisa dimunim karena urine memiliki air, kira-kira 95-96% ?
Jawab

urine salah satu pembuangan zat-zat yang tidak diperlukan dan dalam air yang kita minum tidak boleh mengandung zat-zat organik sedangkan urine adalah salah satu pembuangan tidak menutup kemungkinan air itu tidak bersih dan urin mengandung zat-zat organik. jadi urin tidak bisa diminum kembali.



[Niszk-Pharmacy] Download File Document Posting ini









Tata Cara Download
  • Masuk pada postingan
  • Lihat dibagian bawah tempat download yang di sediakan
  • Makan akan masuk kedalam safelink-niszk
  • tunggu sekitar 10 detik


  • Maka akan langsung redirect ke link download tersebut.

Facebook

Follow Us

Diberdayakan oleh Blogger.